Rabu, 23 Januari 2013

Suara kucing ini kalahkan bunyi kereta api

Suara kucing yang suka mengeong di malam hari memang mengganggu. Namun setidaknya Anda masih patut bersyukur bukan kucing satu ini yang mengeong. Merlin, kucing berusia 12 tahun dari Inggris, mampu mengeluarkan suara mendengkur yang lebih keras dari bunyi kereta api London Underground.

Merlin suka mendengkur ketika bangun tidur, lapar, atau bermain dengan dua anjing majikannya, Bobbie dan Muppet. Tracy Westwood, pemilik Merlin, adalah seorang pembaca kartu.

"Karena pekerjaanku mereka selalu mengatakan bahwa aku sudah memantrai kucing ini. Mereka bilang dia adalah kucing penyihir, karena suara dengkurannya yang sangat keras," ungkap Westwood, seperti dilansir oleh Daily Mail (10/01).

Sebelumnya, rekor dengkuran kucing terkeras di dunia dipecahkan oleh Smokey. Kucing ini memiliki suara dengkuran sekeras 67,67 desibel. Angka tersebut sama dengan suara kelas yang penuh dengan murid sedang bercakap-cakap. Sementara suara dengkuran Merlin bisa mencapai 98 desibel, yang menyamai suara kereta bawah tanah atau suara motor yang melaju kencang.

Saat ini Westwood berharap Merlin bisa tercatat secara resmi dalam buku rekor dunia sebagai kucing dengan dengkuran paling keras.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar