Kamis, 31 Januari 2013

Chelsea Imbang Lawan Reading 2-2

Chelsea memetik hasil imbang saat melawat ke kandang Reading. Sempat unggul dua gol terlebih dulu, The Blues harus menerima hasil 2-2 setelah pemain pengganti, Adam Le Fondre, memborong dua gol.

Pada pertandingan di Madejski Stadium, Kamis (31/1/2013) dinihari WIB, Chelsea unggul 1-0 saat babak pertama berkat gol Juan Mata.

Chelsea memperlebar keunggulan menjadi 2-0 setelah Lampard mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-66.

Le Fondre yanga menggantikan Pavel Pogrebnyak di menit ke-67 menjadi pahlawan tuan rumah dengan dua gol balasan yang dicetaknya. Striker 26 tahun itu membobol gawang Ross Turnbull untuk dua kali pada menit 87 dan saat babak tambahan waktu berjalan lima menit.

Dengan hasil imbang ini, Chelsea yang mengumpulkan 46 poin masih menempati posisi tiga klasemen Liga Inggris. Sementara Reading yang mengumpulkan 20 poin ada di peringkat 17.

Perolehan angka Reading sama dengan Wigan Athletic dan Aston Villa yang berturut-turut berada dibawahnya. Tim besutan Brian McDermott itu menempati posisi lebih baik sebab unggul selisih gol.


Jalannya pertandingan

Chelsea tampil begitu dominan kendati bermain di kandang lawan. Soccernet mencatat tim besutan 'Si Biru' melakukan penguasaan bola sebesar 73 persen di babak pertama.

Sebanyak tujuh tendangan ke arah gawang dilakukan oleh penggawa-penggawa Chelsea sepanjang paruh pertama laga. Kans-kans itu dilakukan oleh Torres, Bertrand, Ashley Cole, Gary Cahill, dan juga Mata.

Kendati banyak mendapatkan peluang, Chelsea baru bisa membuka gol saat babak pertama memasuki masa injury time. Gol itu hadir lewat kaki Mata.

Torres melakukan pergerakan di sisi sayap kiri lalu bisa memberikan passing kepada Matta yang langsung bisa melakukan sepakan kaki kiri yang bersarang di gawang Reading yang dikawal oleh Adam Federici.

Skor berubah menjadi 1-0, tak lama kemudian pertandingan memasuki masa jeda.

Babak kedua berjalan, Oscar hampir mencetak gol cantik. Di menit ke-55 ia berhasil lolos dari jebakan offside dan mengontrol bola dengan dada di muka gawang Reading.

Oscar yang membelakangi gawang lalu bisa melakukan tendangan salto tapi sial sepakannya masuh sedikit di atas mistar gawang.

Chelsea bisa menambah gol sebelas menit kemudian lewat sundulan kepala Lampard. Mata mengirimkan umpan silang ke tengah kotak penalti Reading lewat satu sepakan sudut, Lampard yang berdiri bebas dengan kuat-kuat bisa memasukan bola ke gawang Reading dengan heading.

Tuan rumah berhasil memperkecil ketertinggalan saat pertandingan menyisakan tiga menit waktu normal. Gol itu diciptakan oleh Le Fondre.

Le Fondre mengoptimalkan operan Hope Akpan dengan melakukan sepakan kaki kiri di dalam kotak penalti sebelah kiri pertahanan Chelsea. Bola tendangan Le Fondre melaju deras ke sudut kiri bawah gawang tim asal London itu.

Le Fondre menyelamatkan tuan rumah dari kekalahan dengan golnya saat pertandingan memasuki lima menit tambahan waktu. Umpan Akpan kembali mulanya.

Kali ini tendangan kaki kanan Le Fondre dari dalam kotak penalti Chelsea masuk ke pojok kanan atas gawang yang dijaga oleh Turnbull.

Tak lama kemudian wasit meniup peluit panjang, laga pun berakhir dengan skor akhir 2-2.


Sususnan Pemain

Reading: Federici, Kelly, Pearce, Mariappa, Harte, Kebe, Karacan (Akpan 77) , Leigertwood, Guthrie (McCleary 58), McAnuff, Pogrebnyak (Le Fondre 67).

Chelsea: Turnbull, Azpilicueta, Ivanovic, Cahill, Cole, Mata (Benayoun 77),Ramires, Lampard, Oscar, Bertrand, Torres.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar